19th International Conference in Asia-International Union of Materials Research Societies (ICA-IUMRS)

`

International Conference of Materials Research Society in Asia adalah acara tahunan yang diadakan oleh IUMRS yang diikuti oleh negara - negara di ASIAN dengan tujuan untuk melakukan pertukaran pengetahuan dalam ilmu material. International Union of Material Research International Conference di Asia (IUMRS-ICA) ke-19 akan diadakan di Bali, Indonesia pada 31 Oktober - 2 November 2018. Dimana Bali sebagai tempat terselenggaranya kegiatan tersebut adalah pulau yang terkenal di Indonesia untuk tujuan pariwisata internasional. IUMRS-ICA 2018 akan diselenggarakan oleh Material Research Society Indonesia (MRS INA). 

The “ Innovation of Advanced Materials for Green Technology and Sustainable Development” akan mencakup simposium tentang : Energy and Environment Materials; Advanced Functional and Structural Materials; Polymer-Bio-and Soft Materials; Nano Science & Technology; Computational Materials, Modeling and Simulation; Materials Processing and Characterization; Nuclear Science and Technology Application, dan topik terkait lainnya. Selain itu pameran mengenai “Advanced Materials” juga diadakan selama acara berlangsung.

Konferensi ini dihadiri oleh 200 partisipan, dan 40 pembicara dari 20 negara dimana pertemuan kali ini dihadiri para ahli dari berbagai latar belakang, diantaranya yang memiliki keahlian dibidang energi, kesehatan, lingkungan, dan aplikasi nuklir.