Final Report Electrified Vehicle Comprehensive Research & Study

`

Universitas Udayana menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara "Final Report Electrified Vehicle Comprehensive Research & Study" yang digelar oleh Kementerian Perindustrian RI dengan fasilitator PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia & Toyota Astra Motor. Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Gubernur Bali ini dilaksanakan di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Bukit Jimbaran (23/4) yang dihadiri oleh Dirjen Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika Kemenperin, Dirjen Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE, Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti, Direktur Pengembangan Teknologi Industri Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti, Wakil Rektor Bidang Akademik Unud, Edward O.K. (Toyota Motor Manufacturing Indonesia), Direktur Toyota Astra Motor, GAIKINDO, GIAMM, IATO dan perwakilan dari enam Perguruan Tinggi yang terlibat yakni UI, ITB, UGM, UNS, ITS dan Unud.


Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. I Nyoman Gde Antara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi karena Unud dipilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan dan juga menjadi salah satu anggota dari tim yang dilibatkan dalam penelitian. Universitas Udayana telah menunjuk Fakultas Teknik melalui Dekan bersama tim untuk terlibat dalam penelitian dan mempresentasikan hasilnya.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyampaikan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia meningkat tiap tahunnya. Isu yang mencuat adalah lingkungan dan keterbatasan sumber energi fosil yang perlu mendapatkan perhatian. Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu langkah yang positif dan Pemerintah Provinsi sangat menyambut baik. Pemerintah juga berpacu mencari temuan baru untuk menjawab keterbatasan sumber energi fosil. Hasil penelitian yang dihasilkan juga harus didukung oleh industri dalam pengembangannya.