Forum Dekan Teknik Indonesia

`

Tanggal 14 Maret 2020, Telah dilaksanakan kegiatan Temu Nasional Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) yang diselenggarakan di Fakultas Teknik, Universitas Hasanudin Makasar. Kegiatan yang bertema Peluncuran Implementasi Merdeka Belajar, Sosialisasi Akreditasi Prodi Keteknikan & Percepatan Program Profesi Insenyur sebagai upaya konkret dalam menyikapi kebijakan baru pemerintah dalam bidang Pendidikan, khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait dengan wacana Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.


Kegiatan ini diluncurkan langsung oleh Sesditjen Dikti Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP. Turut meluncurkan dari kiri ke kanan Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT.,PhD., IPU. Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana (sekaligus sebagai Wakil Ketua Umum FTDI), Dekan FT. Unhas sebagai Ketua Panitia, Ketua Umum PII, Wakil Rektor I Unhas, Sekjen FTDI, dan Ketua Tim LAM Teknik/IABEE.
Pertemuan ini merupakan langkah strategis dalam upaya pelaksanaan kebijakan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar karena dihadiri oleh pemangku kepentingan pendidikan keteknikan seperti : Perwakilan Perguruan Tinggi dalam hal ini Dekan Teknik se Indonesia, Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Pemerintah, dan Mitra Industri. Harapannya dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan contoh nyata implementasi pelaksanaan kebijakan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar di Instituti masing-masing. Pada kesempatan itu pula diikuti dengan penandatanganan PKS dengan beberapa Mitra industry dengan Dekan FT yang hadir.