GUEST LECTURE AND WORKSHOP PERSIAPAN BALI VERNADOC 2018, TANGGAL 9 APRIL 2018 BERTEMPAT DI RUANG B1.1 KAMPUS SUDIRMAN DENPASAR

`

PEMBICARA: DR JULIE NICHOLS AND MR DARREN FONG
DARI UNIVERSITY OF SOUTH AUSTRALIA-MEMBER OF VERNADOC AUSTRALIA

Kegiatan ini adalah merupakan sosialisasi awal dari kegiatan Bali VERNADOC 2018 yang akan diselenggarakan di Desa Pinggan dan Studio Kampus Sudirman Denpasar mulai dari tanggal 24 Juni 2018-9 Juli 2018 dan akan diakhiri dengan International Exhibition pada tanggal 10 Juli 2018
PS Arsitektur Universitas Udayana menjadi host dari kegiatan ini dan sudah dua kali seleksi dan menetapkan 23 peserta mahasiswa yang nantinya akan ikut dalam acara ini. Peserta international berasal dari: Australia, Finland, Switzerland, Thailand dan Vietnam sebanyak 43 orang, peserta dari Universitas Indonesia dan Unsyiah-Aceh sebanyak 7 orang.
Pada kegiatan Guest Lecture and Workshop ini Dr Juli dan Mr Darren menjelaskan tentang hal-hal teknis yang akan dilakukan pada Bali VERNADOC 2018 berdasarkan dari pengalaman pada Aceh VERNADOC 2017 lalu. Tata cara pengukuran dan teknik penggambaran dengan menggunakan alat-alat konvensional yang sudah lama ditinggalkan merupakan hal yang utama. Penjelasan terhadap proses team work dari peserta dan bagaimana proses mulai dari pengukuran, dokumentasi foto dan video serta wawancara terhadap penduduk local dilakukan untuk dapat mendokumentasikan secara lengkap dan utuh segala unsur tangible dan intangible dari obyek yang digambar yaitu rumah adat.
Melalui penjelasan dan diskusi hangat yang dilakukan, peserta dari UNUD mendapatkan gambaran dengan baik hal-hal penting terkait dengan pelaksanaan Bali VERNADOC yang akan datang. Berikut foto-foto kegiatang dari guest lecture dan workshop sosialisasi Bali VERNADOC 2018.