Internet of Things

`

Ajang ini merupakan perlombaan berskala Nasional dengan peserta yang berasal dari seluruh Universitas dan Politeknik Se-Indonesia, bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas seluruh mahasiswa dan mengembangkan inovasi terbaru dalam bidang teknologi.
System Internet Of Things (IOT) merupakan sebuah konsep yang bertujuan untuk memperluas manfaat dari konektivitas internet yang tersambung secara terus menerus. Karya yang dibuat merupakan integrasi antara perangkat-keras (hardware) dan perangkat-lunak (software) dan dibantu dari system Internet Of Things yang dapat bekerja secara otomatis. Lebih dari itu, di dalam piranti cerdas juga ditanamkan peng-indera (sensor) sehingga dapat berinteraksi dan beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Dengan demikian, piranti cerdas dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia menjadi lebih baik.
Perlombaan ini dilaksanakan oleh Electro Activities Programme (E-TIME) 2017 PNJ-Depok dengan Thema "Incredible Things with Technology" maksud dari tema ini adalah bahwa segala sesuatu yang tidak terduga & tidak terbatas itu dapat di ciptakan dengan teknologi. Final lomba dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2017 - 1 April 2017.
Dalam tahap Final Tim dari Universitas Udayana yang diwakili Oleh Fakultas Teknik Universitas Udayana dengan nama tim Dr Balinet dengan thema “SPOOLIZER (Swimming Pool stabilizer)” memperoleh juara 2. Sedangkan tim Made Wreless dengan thema “Pendeteksi Polusi Udara” baru sampai dibabak final. Tim BaliNet dan Made Wireless dibimbing oleh Cok Gede Indra P. dan Dewa Made Wiharta.