Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Tahun 2020  

Serangkaian Pelaksanaan Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2020-2021 Fakultas Teknik Universitas Udayana hari ini mulai dilaksanaan secara daring. Kegiatan Pertama dimulai dengan Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan melalui aplikasi Cisco Webex dan disiarkan secara langsung melalui Youtube Streaming (https://youtu.be/nSjzZV1ebPs).  Acara Kegiatan PKKMB Fakultas Teknik Tahun 2020 Mengambil Tema Revitalisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi di FT, Unud untuk mencetak SDM Unggul di Era Revolusi Industri 4.0 dan Tatanan Era Baru. Acara PKKMB Tahun 2020 Hadiri oleh seluruh Mahasiswa Baru Sebanyak 872 Orang dan 10 Orang Mahasiswa Lama melalui Aplikasi Cisco Webex Meeting  di kediaman masing-masing. Acara PKKMB dilaksanakan dalam 2 sesi acara. Sesi Pertama (Sesi Pagi) dilaksanakan di Lingkungan Fakultas Teknik dan Sesi Dua (Sesi Siang) dilaksanakan di Lingkungan Program Studi Fakultas Teknik Universitas Udayana melalui Link Aplikasi Cisco Webex yang telah dibagikan ke masing-masing peserta PKKMB.

 

Acara PKKMB di awali dengan laporan Ketua Panitia Bapak WD I Fakultas Teknik Udayana, Bapak I Ketut Sudarsana, ST., Ph .D. dan dibuka Oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana, Bapak Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT., Ph.D. dalam Sambutannya Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana memberikan apresiasi kepada putra-putri terbaik yang telah diterima menjadi Warga Fakultas Teknik Udayana melampaui persaingan yang begitu ketat untuk meraih tempat belajar di Kampus Universitas Udayana. Bapak Dekan menekankan agar Mahasiswa Baru harus memiliki tekad untuk menjauhkan paham radikalisme demi menjaga Lingkungan Kampus dan mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bapak Dekan mengharapkan, pelaksanaan PKKMB Tahun 2020 dapat mengubah paradigma, menumbuhkan keyakinan dan kemampuan, menumbuhkan motivasi internal, kebanggaan dan kemauan belajar, meningkatkan kesadaran hidup dan tanggung jawab. Acara PKKMB diharapkan juga sebagai bekal untuk memulai kegiatan perkuliahan. Di akhir sambutannya bapak dekan menghimbau agar mahasiswa menahan diri untuk mengunjungi Kampus Fakultas Teknik Universitas Udayana selama masa Pandemi COVID-19 untuk mengurangi resiko penularan dan tetap jaga Kesehatan dan Patuhi Protokol Kesehatan .

Meskipun dilaksanakan secara daring, situasi interaktif antara mahasiswa sebagai audience dan Pimpinan Fakultas Teknik sebagai pembicara tetap berlangsung secara baik. Misalnya Mahasiswa dengan nama Komang Krisna Putra bertanya: pak gimana kalo mau ikut exchange study? , pertanyaan kedua dari Kevin Philip: Pak apakah di udayana ada jalur beasiswa s2 untuk keluar negeri? Dan pertanyaan lainnya. Setiap pertanyaan yang diajukan dijawab secara lugas oleh Pimpinan Fakultas Teknik. Tidak lupa juga Bapak Dekan memberikan alamat email dan nomor WA kepada Mahasiswa Baru untuk interaksi lebih lanju