PKKMB Fakultas Teknik Universitas Udayana Tahun 2018

`

Fakultas Teknik Universitas Udayana menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2018 dengan tema "Menjadi Teknokrat Unggul, Berjiwa Pancasila, dan Berkepribadian Luhur". PKKMB kali ini diikuti tidak hanya mahasiswa baru angkatan tahun 2018, namun juga beberapa mahasiswa tahun sebelumnya yang belum mengikuti PKKMB pada tahun penerimaan mereka. Jumlah peserta tahun ini adalah 671 orang dengan rincian 116 orang mahasiswa baru dan 2 orang mahasiswa lama dari Program Studi Arsitektur, 163 orang mahasiswa baru dan 2 orang mahasiswa lama dari Program Studi Teknik Sipil, 106 orang mahasiswa baru dan 5 orang mahasiswa lama dari Proram Studi Teknik Elektro, 109 orang mahasiswa baru dan 4 orang mahasiswa lama dari Program Studi Teknik Mesin, serta 161 orang mahasiswa baru dan 3 orang mahasiswa lama dari Program Studi Teknologi Informasi. Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT., PhD., dan juga dihadiri oleh para Wakil Dekan dan Ketua Program Studi di Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Udayana. PKKMB FT Tahun 2018 diselenggarakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 20 - 21 Agustus 2018 dimana pada hari pertama peserta mendapatkan pembekalan dari narasumber dan acara bertempat di GOR Lila Bhuana Denpasar, sedangkan pada hari kedua peserta diajak untuk melakukan pengabdian masyarakat dengan bersih - besih dan menanam pohon di areal kampus Jimbaran Fakultas Teknik Univesitas Udayana.
Pada hari pertama, diberikan beberapa ceramah dari beberapa narasumber antara lain  Ceramah Visi dan Misi Fakultas Teknik Unud, Pengenalan Organisasi Fakultas, serta Menangkap Peluang dan Tantangan Kedepan oleh Dekan FT Unud, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT.,PhD.. Ceramah kedua  yaitu Strategi Pembelajaran di Perguruan Tinggi serta Kalender Akademik oleh Wakil Dekan I FT Unud, Prof. Ir. Ngakan Putu Sueca, MT.,PhD., serta ceramah Struktur Organisasi, Kegiatan - Kegiatan Teknik dari Wakil Dekan III, Ir. I Nyoman Budiastra, M.Kes. dan yang terakhir ceramah konseling dan PKMGT dari Bapak Ir. IGN. Janardana, MErg.
PKKMB hari kedua peserta diajak untuk melakukan aksi bersih dan menanam pohon di areal Kampus Teknik Bukit Jimbaran. Selain itu peserta juga diajak untuk mengunjungi dan mendapatkan pelatihan mengenai SIMAK di Program Studinya masing - masing.