PLN Goes to Campus Fakultas Teknik Universitas Udayana

Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Udayana bekerjasama dengan PT. PLN (Persero) UP2B Bali sukses menggelar acara Kuliah Tamu dengan tema “ Bali Power System Challenge Towards Energy Transition”. Narasumber utama pada acara ini adalah Komang Teddy      Indra Kusuma, S.T., M.T. Manager PT. PLN (Persero) UP2B Bali.  Beliau merupakan salah satu alumni Teknik Elektro Fakultas Teknik Univeristas Udayana. Kegiatan PLN to Goes Campus pada hari Jumat tanggal 13 September 2024 di Ruang Sidang Fakultas Teknik Univeristas Udayana,  dipandu oleh moderator Dr. Ir. I Nyoman Setiawan. 


Pada acara  tersebut Bapak Komang Teddy memberikan penjelasan mengenai peran dan fungsi UP2B Bali dalam pengelolaan  pembangkitan, transmisi, dan distribusi energi listrik di Pulau Bali. Adapun tugas utama UP2B Bali meliputi pengaturan beban pembangkitan dan penyeimbangan antara supply dan demand listrik, mencakup seluruh rantai dari pembangkit listrik, jaringan transmisi 150 KV, distribusi 20 KV, hingga ke konsumen akhir. Dimana pada acara tersebut juga disampaikan bahwa untuk menjaga keberlangsungan dan kualitas layanan bagi konsumen, maka  ada tiga aspek yang perlu diperhatikan, yaitu energi listrik yang yang disalurkan tersebut harus andal, berkualitas dan ekonomis.  


Kegiatan PLN to Goes Campus semakin seru pada saat memasuki sesi kuis, dimana pada acara tersebut para peserta diberikan pertanyaan-pertanyaan terkait dengan materi yang telah disampaikan. Keseruan semakin bertambah saat pengumuman peserta terbaik. Akhirnya kegiatan ini ditutup dengan penyerahan bingkisan untuk peserta dan penanya terbaik.