WELCOMING STUDENTS OF TROPICAL ENGINEERING PROGRAM PERIODE APRIL-AUGUST 2018

WELCOMING STUDENTS OF TROPICAL ENGINEERING PROGRAM PERIODE APRIL-AUGUST 2018
7 April 2018


Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyambut kedatangan para mahasiswa yang berasal dari dari berbagai negara, yang akan mengikuti program kredit transfer di Program Internasional Tropical Engineering, Fakultas Teknik, Universitas Udayana. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa, yang berjumlah 49 orang, representatif dari Study in Bali, para dosen dari empat program yang ditawarkan pleh Program Tropical Engineering, beserta wakil dari jajaran pimpinan di lingkungan Fakultas Teknik dan Centre for International Program (CIP) Universitas Udayana.

Adapun keempat program yang menerima mahasiswa untuk periode ini termasuk:
1.    Program Tropical Engineering-Architecture   
2.    Program Tropical Engineering-Civil Engineering
3.    Program Tropical Engineering-Mechanical Engineering
4.    Program Tropical Engineering-Sport & Physiotheraphy

Program perkuliahan untuk periode ini akan berlangsung dari tanggal 10 April 2018 sampai 30 Juli 2018.


ORIENTATION DAY OF TROPICAL ENGINEERING STUDENTS PERIODE APRIL-AUGUST 2018
9 April 2018


Kegiatan Orientation Day ini merupakan kelanjutan dari acara Welcoming Students of Tropical Engineering Program yang diselenggarakan pada tanggal 7 April 2018. Kegiatan ini diawali dengan ucapan selamat datang dari Ibu GAM Suartika, Ketua Program Tropical Engineering yang kemudian dilanjutkan dengan uraian sepatah dua patah kata dari Bapak Profesor Ngakan Putu Gde Suardhana selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana, yang sekaligus juga membuka perkuliahan Tropical Engineering Program Periode April-Agustus 2018.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Profesor Arya Tenaya sebagai wakil dari tenaga pengajar Program Tropical Engineering sebelum kemudian dianjutan dengan pemamparan dari Jenny Muth wakil dari Study in Bali yang menjelaskan Topic "Being part of Tropical Engineering Community." Sesi ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait beragam hal yang dimiliki mahasiswa, baik berkenaan proses belajar mengajar, kehidupan kampus di Universitas Udayana, urusan keimigrasian, well-being mahasiswa selama mengikuti proses pembelajaran di Fakultas Teknik Unud.

Selanjutnya kegiatan orientation day ini dilanjutkan dengan pengenalan substansi serta teknis perkuliahan yang ditawarkan oleh keempat program keahlian di Program Tropical Engineering. Aktivitas ini dilaksanakan di empat ruangan yang berbeda. Pada hari ini, mahasiswa juga diperkenalkan dengan lingkungan kampus Unud Denpasar beserta fungsi-fungsi lain yang ada di sekitar kampus, khususnya yang akan dimanafaatkan mahasiswa dalam mendukung proses pembelajaran serta dalam kehidupan kesehariannya selama berafiliasi dengan Program Tropical Engineering.       

PENANDATANGANAN MEMORANDUM OF UNDERSTANDING (MoU)
ANTARA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS UDAYANA DENGAN STUDY IN BALI
UNTUK
PROGRAM TROPICAL ENGINEERING-SPORT & PHYSIOTHERAPHY
13 Maet 2018


Setelah melalui perjalanan serta diskusi yang panjang, Memorandum of Understanding (MoU) antara Fakultas Teknik Universitas Udayana dan Study in Bali akhirnya bisa ditandatangani. Dokumen ini menyatakan bahwa Program Tropical Engineering-Sport & Physiotheraphy telah memenuhi mengikuti prosedur teknis dan administrasi sebagai salah satu Program Internasional yang ditawarkan oleh Fakultas Teknik Universitas Udayana. Penyelenggaraannya dari Program ini melibatkan para staf akadmeis dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, selain juga melibatkan staf akademis dari Fakultas Teknik Universitas Udayana.

Pelaksanaan kolaborasi ini seiring dengan ide penguatan jejaring kerjasama antar fakultas di lingkungan Universitas Udayana dalam memunculkan program-program unggulan yang berbasis multi disiplin. Ke depannya, Fakultas Teknik, melalui program Tropical Engineering dan juga unit-unit lain yang berada di bawahnya, akan secara intensif menjembatani terbangunnya program-program baru yang mampu membuka peluang terjadinya komunikasi antar disiplin keilmuan.